Selasa, 29 September 2015

Dengki dan Kesehatan Badan


Terkait hal ini, Allah Swt berfirman sebagai berikut:
"Katakanlah, 'Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh, dari kejahatan mahluk-Nya, dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembuskan pada buhul-buhul, dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki," (QS Al-Falaq [113]: 1-5)
Diriwayatkan dari Abu Hurairah, yang mendengar Rasulullah Saw bersabda, "Janganlah kalian dengki (hasad). Karena, dengki memakan kebaikan seperti api membakar kayu bakar."
Abu Bakar Al-Razi mengatakan bahwa dengki bersumber dari gabungan sifat pelit (bakhil) dan keburukan jiwa. Sifat ini lebih buruk dari sifat pelit. Karena, sifat pelit tidak menghendaki agar orang lain memiliki apa yang kita miliki. Sifat dengki adalah salah satu penyakit jiwa yang sangat berat. Karena, sifat tersebut menghalangi seseorang untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat.
Kondisi seperti ini menimbulkan kesedihan yang berkepanjangan dan membuat yang bersangkutan suka berangan-angan. Hal seperti ini berbahaya untuk badan karena perhatian orang tersebut selalu tertuju kepada orang yang didengkinya ibarat mengkonsumsi gizi buruk. Kebiasaan seperti ini memperburuk penampilan seseorang dan dapat merusak postur tubuh.
- Ensiklopedia Mukjizat AL-Qur'an dan Hadis -
(Kemukjizatan Psikoterapi Islam)
Dapat dibeli secara cash/arisan/cicilan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar